Sort by
Sort by

Tingkatkan Perekonomian Lokal, Produk Nestlé MAGGI dari Lampung Diekspor ke Filipina!

MAGGI Panjang

Jakarta, 1 Februari 2024 – PT Nestlé Indonesia kembali melakukan investasi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, kali ini dengan salah satu mereknya yaitu bumbu penyedap Nestlé MAGGI. Produk yang diproduksi di Pabrik Nestlé Panjang, Bandar Lampung tersebut telah mulai diekspor ke Filipina sejak pertengahan 2023 lalu. PT Nestlé Indonesia menargetkan akan mengekspor sebanyak 10.000 ton atau senilai USD 16 juta di tahun 2024 yang akan didistribusikan di Filipina oleh Nestlé Philippines, Inc. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada rantai pasok maupun karyawan di sekitar Pabrik Nestlé Panjang, Bandar Lampung, Indonesia. Keputusan perluasan bisnis Nestlé MAGGI ke kancah internasional ini sejalan dengan komitmen PT Nestlé Indonesia yang telah hadir di tanah air sejak 1971, yaitu menciptakan manfaat bersama untuk individu dan keluarga, masyarakat, dan lingkungan Indonesia.

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu menyampaikan, “PT Nestlé Indonesia percaya akan kekuatan potensi makanan dalam meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang. Kami dengan bangga turut membagikan bahwa produk Nestlé MAGGI yang diproduksi di Pabrik Nestlé Panjang, Bandar Lampung, telah mulai diekspor ke Filipina. Manajemen PT Nestlé Indonesia melihat potensi produk bumbu penyedap Nestlé MAGGI untuk dapat dinikmati masyarakat negara lain, meninjau kualitas baik dan rasanya yang universal. Keputusan ini kami yakini dapat mendukung perkembangan ekonomi lokal dan nasional secara jangka panjang.”

Nestlé MAGGI merupakan produk penyedap rasa yang telah hadir sejak lebih dari satu abad. Hingga sekarang, Nestlé MAGGI turut didistribusikan di Indonesia, membantu individu dan keluarga untuk dapat mempersiapkan makanan segar yang lezat dan sehat. Filipina menjadi salah satu negara terbesar di Asia Tenggara yang meminati produk Nestlé MAGGI dengan nilai konsumsi yang tinggi setiap tahunnya. Tahun lalu, PT Nestlé Indonesia menjadi salah satu sumber ekspor Filipina yang baru untuk memenuhi kebutuhan produk Nestlé MAGGI.

MAGGI Image

Factory Manager Pabrik Nestlé Panjang PT Nestlé Indonesia Norman Tri membagikan, “Pelepasan produk Nestlé MAGGI ke Filipina merupakan pencapaian untuk PT Nestlé Indonesia, terlebih karyawan-karyawan di Pabrik Nestlé Panjang, Bandar Lampung. Melalui proses produksi dengan standar keamanan yang ketat, kami berupaya mendukung ekspor produk hasil karya lokal ke pasar dunia. Seluruh karyawan yang ada di balik kegiatan ekspor ini adalah masyarakat Indonesia. Jadi ini adalah upaya dari Indonesia, untuk Indonesia, dan oleh Indonesia.”

Hingga kini, PT Nestlé Indonesia memiliki 4 pabrik yang beroperasi di Kejayan (Jawa Timur), Karawang (Jawa Barat), Panjang (Lampung), dan Bandaraya (Jawa Tengah). Selain membuka potensi ekspor, PT Nestlé Indonesia memiliki beragam investasi yang telah maupun sedang dilakukan di Indonesia. Pada 2019, PT Nestlé Indonesia melakukan investasi senilai USD 100 Juta untuk perluasan kapasitas 3 pabriknya, dan dilanjutkan dengan investasi pada 2021 senilai USD 220 juta untuk pembangunan pabrik baru di Jawa Tengah, serta perluasan kapasitas seluruh pabriknya.

“Secara berkelanjutan, PT Nestlé Indonesia akan terus melakukan investasi untuk mendukung peningkatan ekonomi dan pembangunan masyarakat Indonesia yang sukses dan tangguh,” tutur Sufintri Rahayu.